Apa Itu Anonymous Proxy?

Anonymous proxy server dapat menyembunyikan IP, sehingga tak seorang pun bisa melacak Anda. Anonymous proxy server mampu membantu Anda tetap anonim dan mencegah Anda dari hacker. Server proxy adalah jenis buffer antara komputer Anda dan sumber daya Internet Anda mengakses. Mereka mengumpulkan dan menyimpan file yang paling sering diminta oleh ribuan pengguna internet di database khusus, yang disebut “cache”.

Anonymous proxy server menyembunyikan alamat IP dan dengan demikian mencegah akses tanpa izin ke komputer Anda melalui internet. Dengan menggunakan proxy maka Anda tidak memberikan alamat IP Anda dan secara efektif menyembunyikan informasi tentang Anda. Selain itu, proxy bahkan tidak mengizinkan siapa pun tahu bahwa Anda surfing melalui server proxy. Anonymous proxy server dapat digunakan untuk semua jenis Web-layanan, seperti Web-Mail (MSN Hot Mail, Yahoo mail), web-chat room, FTP arsip, dll

Mengapa Harus Anda Gunakan Anonymous Proxy Server?
Setiap sumber daya web yang Anda akses dapat mengumpulkan informasi pribadi tentang Anda melalui alamat IP yang unik Anda – ID Anda di Internet. Mereka dapat memantau kepentingan, membaca, mata-matai Anda dan, menurut beberapa kebijakan sumber daya Internet, menyangkal mengakses informasi apapun yang mungkin Anda butuhkan.

Anda mungkin menjadi sasaran banyak pemasar dan biro iklan yang, memiliki informasi tentang kepentingan Anda dan mengetahui alamat IP serta e-mail Anda, akan bisa mengirim Anda secara teratur spam dan junk e-mail.

Sebuah situs web secara otomatis dapat memanfaatkan lubang keamanan pada sistem anda dengan menggunakan tidak-sangat-kompleks, siap pakai, hacking program bebas. Beberapa program tersebut mungkin hanya hang Anda, membuat Anda reboot, tapi lainnya, yang lebih kuat, bisa mendapatkan akses ke isi hard drive atau RAM. Semua situs web mungkin perlu untuk yang hanya alamat IP Anda dan beberapa informasi tentang sistem operasi Anda.

Menggunakan server proxy anonim, Anda tidak memberikan kesempatan untuk setiap orang mengetahui alamat IP dan informasi tentang Anda dan menggunakannya dalam kepentingan mereka sendiri untuk melakukan kejahatan cyber kepada Anda.